[ Search :
AnoN Chat
--=[ ANON POST ]=--
--=[ DATE ]=--

Mempercepat Loading pada blog

Dah lama nie ane gak ngepost, jadi kangen ma gubuk ane yang jelek ini..... ^_^,,--

Hmz., kali ini ane akan share tetang cara mempercepat Loading blog kita, pada dasarnya sie blog kita jadi lambat pada saat ngeload, itu karena kita terlalu banyak pasang aplikasi, animasi, dan iklan secara berlebihan, atau ukuran source blog kita yang lumayan cukup besar. Agar blog kita tidak terlalu berat untuk di load, saran ane gunakan aplikasi, animasi, dan iklan seperlunya aja,, gak usah terlalu berlebihan, apa lagi jika terlalu berlebihan dalam menggunakan itu, gak enak juga kalo’ diliat.  Untuk masalah source blog kita yang besar sizenya, ane share nie caranya untuk mengompres sourcenya jadi pada saat kita ngeload blog kita, bisa sedikit lebih cepat. Langsung simak jha y kk, salam dari newbie ^_^,,--

============
--=[ Step 1 ]=--
============
Sebelumnya lebih baik kita tes dulu kecepatan blog kita, biasanya ane pke ini atau ini, terserah kk’ mau pilih yang mana, dua-duanya juga enggak apa-apa . ^_^ ,,-- .

============
--=[ Step 2 ]=--
============
Setelah itu, kita login ke blog kita. Setelah login, pilih rancangan ==> edit HTML . Ini untuk blogger dengan tampilan lawas, untuk blogger dengan tampilan yang baru pilih template ==> edit HTML ==> Lanjutkan. Dan untuk kk’ yang pke platform selain blogger.com , cari sendiri ya edit HTMLnya, yang jelas pada dasarnya sama, kita cari script HTML dan CSS untuk di compress nanti.

============
--=[ Step 3 ]=--
============
Sebelumnya, download dulu template blog kk’ untuk jaga-jaga. ^_^,,-- . Kalo’ udah, jangan lupa centang Expand Template Widget.

============
--=[ Step 4 ]=--
============
Setelah itu, kita cari kode <b:skin> lalu kita copy sampai ke kode ]]></b:skin> . itu Script CSS kita yang akan kita kompres nanti kk’.
 Ex:

<b:skin> <![CDATA[/*
Bla..bla...bla....
Bla..bla...bla....
Bla..bla...bla....
]]></b:skin>

Terus kita  ke sini  dan kita paste script CSS kita di situ. Di situ kita pilih Super Compact pada Compression mode. Dan Strip ALL comments pada Comments handling. Kalo’ udah kita Pilih Compress it .

============
--=[ Step 5 ]=--
============
Kalo’ udah selesai, kita replace Script CSS kita yang di blog dengan script CSS yang telah di compress

============
--=[ Step 6 ]=--
============
Sekarang, kita tinggal Compress Bodynya, kita cari kode <body> lalu kita copy sampai di </body>. Ex:
<body>
Bla..bla...bla....
Bla..bla...bla....
Bla..bla...bla....
</body>
Lok’ udah, kita ke sini dan paste di situ. Lalu kita pilih Opimize!
Setelah selesai, kita replace lagi script nya ke blog kita.

============
--=[ Step 7 ]=--
============
Simpan Template lalu kita bisa tes ulang kecepatan blog kita.

Ane juga udah coba cara ini di blog ane, dan hasilnya :
















Selamat mencoba kk’ semoga berguna, salam dari newbie kk’, ^_^,,--


Share

1 komentar:

sdgSADG mengatakan...

KK' miNta tempLate yg KK pake doNk???
http://sovenirbambu.blogpot.com/

Posting Komentar

--=[ My Entry ]=--

--=[ Link ]=--

--=[ Author ]=--

./ AnoN|03 , ./ Alice Norin , ./ profesor aka ZGoM91 , ./ Poetra Starcom

--=[ AnoN|03 ]=--

Foto Saya
Ini lah aku Anon|03, seorang bocah yaang telah masuk kedunia elektron, dunia maya, dunia yang tersusun dari bilangan biner "0" dan "1". yang terinspirasi dari Anonymous dan para Hacker2 di Indonesia. ini lah aku bocah yang selalu belajar, berusaha untuk sebuah mimpinya . Dan aku adalah seorang newbie yang hanya ingin berbagi. di harapkan kritik dan sarannya y buat sahabat anon. Thank's ./ AnoN|03

--=[ Label ]=--

--=[ Sahabat Anon ]=--

./ THANK'S TO ::: --=[ ALLAH SWT ]=-- , --=[ My Parent ]=-- , --=[ All my teacher ]=-- , --=[ All My Friend's ]=-- , --=[ All group in facebook ]=-- , --=[ google.com ]=-- , --=[ "AND YOU" ]=-- . Special to : --==[ My Girl Friend ]=--